Cara Mengisi Saldo Flip Pertama Kali
Cara Mengisi Saldo Flip Pertama Kali

Cara Mengisi Saldo Flip Pertama Kali

Saat ini sudah hadir banyak jenis aplikasi dompet digital yang memudahkan pengguna untuk bertransaksi. Aplikasi Dompet digital seperti ini bisa digunakan untuk pembayaran saat berbelanja online, membayar tagihan bulanan, membeli pulsa dan paket data, sampai transfer ke rekening bank lokal. Sudah tahucara mengisi saldo Flip pertama kalibelum?

Flip adalah aplikasi serba bisa yang sedang ramai diperbincangkan banyak orang. Namun, agar bisa menggunakan fitur ini pengguna harus melakukan top up terlebih dahulu untuk mengaktifkan saldonya.

Bagi Anda yang belum tahu, berikut cara mengisi saldo Flip pertama kali yang mudah bisa Anda terapkan.

Syarat dan Ketentuan untuk Mengaktifkan Saldo

Sebelum melakukan top up atau pengisian saldo Flip lewat rekening bank, sebaiknya Anda penuhi terlebih dahulu beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Hal ini diperlukan agar proses pengisian saldo dan pengaktifannya bisa berjalan dengan lancar. Dan jika sudah selesai semuanya, maka Anda sudah bisa menggunakan aplikasi Flip dengan nyaman, termasuk untuk transfer uang.

Beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mengaktifkan saldo Flip tersebut, yakni:

  1. Memilih rekening bank dengan layanan 24 jam. Beberapa jenis bank yang mendukung fitur ini yakni BCA, Bank Mandiri, Bank BTPN, BNI, BNI Syariah, Bank BRI, Jenius, CIMB Niaga, BSI, PermataBank, Bank Muamalat, BRI Syariah, DBS, DigiBank, Danamon dan Danamon Syariah.
  2. Melakukan verifikasi nomor HP dan email aktif.
  3. Melakukan verifikasi data diri dan alamat yang valid.
  4. Melakukan verifikasi KTP.
  5. Transfer pertama kali ke rekening bank (hanya bisa dilakukan setelah top up saldo).

Cara Mengisi Saldo Flip Pertama Kali

Sekarang lanjut ke cara untuk melakukan pengisian saldo Flip pertama kali melalui rekening bank lokal. Cara ini sangat mudah dilakukan dan pastinya melalui beberapa bank dengan layanan 24 jam seperti yang disebutkan di atas. Adapun langkah-langkah top up saldo Flip pertama kali selengkapnya sebagai berikut:

  1. Pastikan Anda sudah mendownload dan install aplikasi Flip di perangkat smartphone. Serta melakukan pendaftaran atau pembuatan akun Flip.
  2. Buka aplikasi Flip di smartphone lalu lakukan verifikasi nomor HP dengan memasukkan kode verifikasi yang diberikan. Lakukan juga pengisian data diri secara lengkap dan juga lakukan verifikasi email.
  3. Selanjutnya lakukan verifikasi KTP untuk identitas diri, maka persentase verifikasi akan mencapai 99%.
  4. Tunggu hingga akun Flip diverifikasi oleh pihak Flip, biasanya membutuhkan waktu hingga 10 menit.
  5. Jika sudah ada pemberitahuan ACC, sekarang Anda klik menu KIRIM UANG GRATIS. Pastikan di rekening bank Anda tersedia saldo.
  6. Pada halaman transfer, Anda pilih jenis bank yang ingin digunakan di bagian TUJUAN KIRIM UANG. Misalnya saja memilih Bank BRI, lalu klik Lanjut.
  7. Selanjutnya memilih metode transfer, di sini Anda bisa memilih BRI juga.
  8. Di bagian nominal transfer, Anda masukkan nominalnya dengan diberikan tiga digit angka unik di belakangnya. Misalnya saja, Rp 15.123,-
  9. Selanjunya klik Salin Rekening PT Fliptech Lentera IP.
  10. Sekarang Anda bisa kunjungi mesin ATM atau gunakan Mobile Banking BRI untuk mengirim uang.
  11. Buka menu Transfer, kemudian lakukan transfer ke rekening Flip dan masukkan nomor rekening yang disalin tadi.
  12. Masukkan nominal sesuai yang ditulis sebelumnya di aplikasi Flip.
  13. Kemudian klik tombol Transfer.
  14. Nantinya akan muncul notifiaksi transfer berhasil di aplikasi Flip.
  15. Dan sekarang fitur Isi Saldo di aplikasi Flip milik Anda sudah diaktifkan, karena sudah memenuhi semua syaratnya.
👉 TRENDING :   Cara Daftar Shopee Sebagai Penjual di HP

Itulah tadi cara mengisi saldo Flip pertama kali yang mudah dan praktis. Sekarang Anda pasti sudah paham melakukan top up saldo kapanpun membutuhkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.