Aplikasi Ujian Online Berbasis Android
Aplikasi Ujian Online Berbasis Android

5 Aplikasi Ujian Online Berbasis Android, Serasa Ikut UN!

Android merupakan salah satu operasi sistem yang paling banyak digunakan oleh smartphone canggih saat ini. Sebelum munculnya Android smartphone dahulu menggunakan operasi sistem Java ataupun Symbian. Banyak sekali kemudahan yang bida kmu dapat dari android salah satunya yaitu aplikasi yang sangat beragam.

Bicara soal aplikasi ternyata di android ada banyak sekali aplikasi ujian online berbasis Android. Di era modern seperti saat semua bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan smartphone, tentunya hal ini akan semakin memudahkan orang untuk melakukan aktivitas seperti ujian online, disini guru bisa memberikan soal ujian secara online dengan koneksi internet.

Aplikasi Ujian Online Berbasis Android

1. Zenius

Aplikasi belajar online yang bisa bantu kamu mengasah kemampuan kamu dalam belajar materi sekolah dan fokus persiapan ujian, dari PTS, PAS, PAT, UTBK, sampai Ujian Mandiri. Belajar interaktif bersama tutor terbaik di bidangnya, di aplikasi ini kamu juga bisa nonton video pelajaran yang dikemas dalam bentuk animasi, dan menikmati berbagai fitur untuk maksimalin proses belajarmu.

Sejak didirikan tahun 2004, Zenius telah membantu ratusan ribu alumni masuk ke kampus-kampus impian seperti UI, ITB, dan UGM. Gak cuma di kampus top, alumni-alumni Zenius juga tersebar di berbagai perusahaan ternama.

2. KodeSoal

Kodesoal (untuk Siswa) merupakan suatu platform ujian dan tugas online dimana Guru atau Pengajar dapat membuat soal sendiri dengan gratis. Aplikasi ini memiliki berbagai kelebihan dan fitur yang sangat menarik.

Kodesoal memiliki fitur tugas dimana siswa dapat mengerjakan di mana saja. Guru akan melakukan koreksi jawaban uraian dari siswa dalam bentuk foto yang diunggah oleh siswa
Setelah Guru mengkoreksi semua jawaban siswa, Guru dapat memproses Nilai 1 (satu) kelas hanya dengan 1 (satu) tombol saja.

Soal dapat berupa teks maupun gambar dan pilihan jawaban dapat berupa teks maupun gambar.
Soal yang dibuat dikelompokkan berdasarkan kompetensi dasar.
Soal yang didapat Siswa akan diacak urutan nomornya secara otomatis (nomor urut soal setiap Siswa tidak sama dengan Siswa lain).

3. Cerdas Cermat SMA

Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi pendidikan yang berisi kumpulan Soal Ujian SMA (Sekolah Menengah Atas). Dengan aplikasi ini siswa dapat berlatih mengerjakan soal-soal baik untuk persiapan Soal Ujian SMA maupun Soal UN SMA atau UNAS.

Aplikasi ini dilengkapi dengan permainan interaktif yang menarik sehingga siswa dapat belajar dengan cara yang menyenangkan. Semua soal telah dibuat oleh Tim Relawan Guru SMA di Solite Kids yang di sesuaikan dengan kurikulum yang berlaku.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Untuk Youtubers Agar Mudah Mengelola Video

4. Bank Soal Ujian SD

Aplikasi Bank Soal Ujian SD – Sekolah Dasar merupakan aplikasi edukasi yang menyajikan berbagai macam manfaat edukasi untuk menunjang belajar siswa sekolah dasar yang berada di Indonesia. Belajar jadi lebih mudah dengan aplikasi ini, siapkan diri menghadapi ujian sekolah dasar(SD) dan semoga menjadi Anak Cerdas Indonesia.

Aplikasi Bank Soal Ujian SD terdiri dari soal ujian kelas 1, kelas 2, kelas 3, kelas 4, kelas 5 dan kelas 6, dan masing-masing kelas terdiri dari berbagai matapelajaran.

5. Kelas Pintar

Kelas Pintar memberi sebuah solusi belajar lengkap bagi siswa SD, SMP, sampai SMA yang bisa akses setiap hari. Kamu bisa belajar sesuai dengan karakter masing-masing, baik secara visual, audio, maupun kinestetik. Dengan metode belajar interaktif dari Kelas Pintar, belajar menjadi lebih mudah dan efektif.

Kelas Pintar menyediakan puluhan ribu materi soal terbaik untuk mempersiapkan kamu menghadapi Ulangan Harian, Ujian Semester, maupun Ujian Nasional. Tantang teman kamu mengerjakan soal di Quiz dan uji coba kemampuan kamu di berbagai Tryout yang tersedia.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi ujian online berbasis Android, tentunya aplikasi ini sangat berguna dan ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.