Aplikasi Cek NIK KTP Indonesia Yang Valid
Aplikasi Cek NIK KTP Indonesia Yang Valid

5 Aplikasi Cek NIK KTP Indonesia Yang Valid

Kartu tanda pengenal atau KTP selain bisa menjadi sebuah tanda pengenal yang valid juga selalu menjadi sebuah persyaratan untuk dapat melamar pekerjaan. Oleh sebab itu memastikan sebuah KTP asli atau palsu adalah hal yang wajib di lakukan oleh setiap pemilik KTP, Karena memang maraknya penipuan atau pemalsuan E-KTP.

Pengecekan sebuah KTP juga bisa menjadi sarana untuk menjaga sebuah proses transaksi dengan menguangi resiko penipuan. Ada berbagai macam cara yang bisa kalian lakukan untuk mengecek keaslian dari sebuah KTP yang salah satu cara termudah adalah menggunakan aplikasi cek nik ktp se indonesia yang valid.

Ada beberapa aplikasi yang nantinya bisa kalian manfaatkan untuk bisa mengecek KTP, Dan kali ini kami telah mengumpulkan daftar aplikasi yang nantinya bisa kalian gunakan untuk melihat seluruh informasi mengenai KTP. Kalian bisa melihat daftar berikut ini.

Aplikasi cek nik ktp se indonesia yang valid

1. Cek KTP

Dari namanya saja semua orang pasti langsung tau fungsi aplikasi satu ini. Yang dimana aplikasi Cek KTP ini sendiri bisa langsung kalian unduh pada platform Google Playstore dengan ukuran yang sangat kecil. Aplikasi Cek KTP bisa menjadi pilihan aplikasi cek nik ktp se indonesia yang valid, Karena memang data yang di berikan bersumber dari data Disdukcapil.

Dengan aplikasi Cek KTP ini kalian bisa mendapatkan informasi yang cukup lengkap dengan cara memasukan nomor NIK KTP, Yang kemudian kalian akan bisa langsung mendapat informasi yang cukup lengkap. Informasi tersebut seperti kode pos, Kota kabupaten, Provinsi, Hari dan juga tanggal Lahir, jenis kelamin hingga lokasi kecamatan dari nomor NIK KTP yang kalian gunakan.

2. Cek Data KTP & NIK

Dengan aplikasi Cek Data KTP & NIK ini kalian bisa dengan mudah mendapatkan informasi yang cukup lengkap sesuai dengan NIK yang kalian masukkan. Yang nantinya kalian akan mendapatkan informasi seperti Nama, Tempat tanggal lahir, Jenis kelamin, Usia hingga dengan alamat dari pemilik KTP.

Yang perlu kalian ketahui aplikasi cek nik ktp se indonesia yang valid satu ini memberikan data yang bukan bersumber dari Dukcapil, yang dimana data tersebut di ambil dan di dapat dengan menggunakan API serta penerjemahan kode pada angka yang ada pada NIK ataupun Nomor KTP.

3. Cek NIK KTP

Aplikasi cek nik ktp se indonesia yang valid berikutnya memiliki ukuran yang sangat kecil sehingga bisa kalian gunakan pada hampir semua jenis smartphone tanpa menyita banyak ruang penyimpanan. Yang dimana aplikasi Cek NIK KTP ini sendiri telah di unduh oleh lebih dari 100 ribu pengguna.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Animasi 3D Android Yang Mudah, Cocok Buat Pemula!

Aplikasi Cek NIK KTP ini juga memberikan data yang selalu di update, Yang dimana bisa membuat para pengguna bisa dengan mudah melakukan pengecekan data kapan saja secara akurat. Yang nantinya dengan aplikasi Cek NIK KTP ini kalian bisa dengan mudah mendapat informasi kapan saja dengan menggunakan smartphone dan koneksi internet.

4. Dataku

Bila pada daftar aplikasi sebelumnya kalian bisa dengan mudah menginstal aplikasi pada smartphone, untuk aplikasi Dataku ini kalian bisa menggunakannya dengan mudah pada platform Desktop. Yang dimana aplikasi Dataku ini sendiri telah di unduh dan juga di gunakan oleh lebih dari 100 ribu pengguna.

Dengan aplikasi Dataku ini kalian bisa dengan sangat mudah melakukan pengecekan KTP, Yang juga nantinya pada aplikasi Dataku ini kalian bisa melakukan pengecekan NPWP. sehingga kalian bisa dengan mudah melakukan pengecekan secara mandiri dari rumah menggunakan aplikasi Dataku.

5. KTP Cheker

Terakhir ada KTP Cheker untuk nantinya bisa kalian gunakan mengecek KTP secara gratis. Dengan aplikasi KTP Cheker ini kalian akan mendapatkan beberapa informasi yang cukup lengkap, yang diantaranya seperti Nama lengkap, Tanggal lahir, Jenis kelamin hingga alamat seperti Kecamatan Kabupaten, Provinsi bahkan hingga lokasi.

Cara untuk bisa mendapatkan informasi pada aplikasi KTP Cheker ini juga sangatlah mudah. Yang nantinya kalian hanya perlu memasukan nomor NIK untuk bisa mendapat berbagai informasi yang cukup lengkap. KTP Cheker juga memiliki ukuran aplikasi yang kecil dan juga sistem operasi yang sangatlah ringan, sehingga kalian bisa dengan mudah menggunakan aplikasi satu ini pada semua tipe smartphone.

Mungkin sebagian dari kalian ada yang menanyakan tentang keamanan dari beberapa aplikasi cek nik dan ktp tersebut, Kalian tidak perlu khawatir karena semua aplikasi tersebut telah mengklaim bahw aman untuk di gunakan. Serta belum ada pengguna yang komplain mengenai keamanan yang di berikan oleh beberapa aplikasi tersebut.

Bila kalian merasa kurang yakin dengan beberapa aplikasi cek KTP tersebut, Kalian bisa menggunakan sebuah aplikasi yang memang telah di sediakan oleh Disdukcapil yang biasanya bisa di gunakan per daerah. Dan itulah tadi beberapa rekomendasi dari kami mengenai aplikasi cek nik ktp se indonesia yang valid, Semoga daftar tersebut bisa membantu kalian untuk mengecek informasi sebuah KTP sesuai kebutuhan kalian.