Aplikasi Pajak Online Sepeda Motor Mobil Resmi
Aplikasi Pajak Online Sepeda Motor Mobil Resmi

5 Aplikasi Pajak Online Sepeda Motor Mobil Resmi

Membayar sebuah pajak kendaraan bermotor pastinya sudah menjadi kewajiban bagi para pemilik kendaraan tersebut. Yang nantinya tiap pajak yang kalian bayarkan tersebut akan di gunakan sebagai pembiayaan berbagai macam fasilitas umum, Yang diantaranya seperti perbaikan jalan, Fasilitas rumah sakit hingga berbagai macam kebutuhan bagi negara.

Terkadang untuk proses pembayaran dari pajak juga terbilang cukup mudah, yang nantinya kalian bisa langsung ke kantor samsat terdekat. Bahkan untuk saat ini saja kalian sudah bisa melakukan pembayaran pajak melalui gerai
indomart di sekitar kalian, Yang nantinya kalian hanya perlu memberikan STNK dan juga KTP untuk bisa membayar pajak montor.

Tapi kali ini kita akan membahas beberapa aplikasi pajak online sepeda motor mobil resmi yang nantinya bisa kalian gunakan untuk mengecek pembayaran pajak dari rumah. Dan berikut ini adalah beberapa daftar aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk pembayaran pajak kendaraan hanya dengan menggunakan smartphone.

Aplikasi pajak online sepeda motor mobil resmi

1. Samsat Online

Pada aplikasi Samsat Online ini kalian dapat dengan mudah melakukan pengesahan STNK tahunan dan juga melakukan pembayaran Pajak kendaraan Bermotor. Samsat Online juga bisa kalian gunakan untuk melakukan pembayaran sumbangan dana wajib kecelakaan Lalu lintas jalan atau SWDKLLJ.

Samsat Online juga telah mengakomodasi semua jenis kendaraan bermotor yang dimiliki Polri dan Polda dari tiap provinsi di indonesia. Aplikasi Samsat Online juga memberikan Data yang telah terintegrasi dengan data induk kependudukan Yang dimiliki Oleh Dirjen Dukcapil Kemendagri.

2. Cek Pajak Kendaraan

Aplikasi pajak online sepeda motor mobil resmi berikutnya ada Cek Pajak Kendaraan. Yang dimana sesuai dengan namanya, pada aplikasi satu ini kalian bisa dengan mudah mengecek pajak kendaraan kalian. Yang nantinya kalian bisa langsung mengetahui nominal pajak yang harus di bayarkan dengan menggunakan Nomor plat kendaraan kalian.

Dengan aplikasi Cek Pajak Kendaraan ini kalian bisa mengetahui secara detail mengenai informasi terkait pajak kendaraan kalian. Sayangnya aplikasi Cek Pajak Kendaraan ini belum bisa di gunakan secara merata di semua daerah indonesia. Nantinya kalian bisa mengecek pajak kendaraan kalian di beberapa daerah seperti, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan beberapa daerah lainnya.

3. Cek pajak Motor Mobil

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Dengan aplikasi Cek pajak Motor Mobil ini kalian juga bisa dengan mudah mengecek jumlah atau nominal yang perlu kalian bayarkan sebagai pajak dari kendaraan Pribadi kalian. yang nantinya kalian hanya perlu menggunakan STNK untuk mengetahui nominal bayar pajak yang akan kalian dapat.

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Merekam Layar Komputer Paling Mudah dan Ringan

Selain bisa mengecek Nominal pajak motor dan juga mobil dengan mudah, Salah satu aplikasi pajak online sepeda motor mobil resmi ini juga bisa kalian manfaatkan untuk mengetahui pemilik kendaraan beserta dengan alamatnya menggunakan Nomor Polisi yang tertera pada STNK.

4. Sambara

Untuk aplikasi pajak online sepeda motor mobil resmi satu ini di khususkan bagi para pengguna yang berada di provinsi Jawa Barat. Yang nantinya dengan menggunakan aplikasi Sambara ini para pengguna bisa dengan mudah mengetahui nominal pembayaran pajak untuk kendaraan mereka menggunakan nomor plat kendaraan.

Bahkan aplikasi Sambara ini juga bisa menunjukan lokasi samsat terdekat yang berada di provinsi Jawa Barat, Yang nantinya bisa mempermudah kalian untuk melakukan pembayaran pajak tepat waktu. Kalian juga bisa menggunakan Sambara ini untuk membayar pajak secara Online Dengan hanya memasukan plat nomor dari kendaraan kalian.

5. Sakpole E-Samsat Jateng

Sama seperti aplikasi Sambara namun aplikasi Sakpole E-Samsat Jateng di kususkan bagi para pengguna yang berada di provinsi Jawa Tengah. pada aplikasi Sakpole E-Samsat Jateng ini kalian juga bisa melakukan pembayaran pajak secara Online, Yang nantinya kalian juga bisa mengetahui lokasi samsat terdekat bila memang kalian lebih memilih bayar pajak secara offline.

Aplikasi pajak online sepeda motor mobil resmi satu ini juga bisa kalian manfaatkan untuk bisa mengetahui status dari kendaraan pribadi kalian. Yang bahkan aplikasi Sakpole E-Samsat Jateng ini juga bisa memberikan kalian informasi mengenai Nilai jual dari kendaraan kalian.

Tentunya dengan kemudahan pembayaran pajak kalian bisa melakukan pembayaran pajak tepat waktu. Dan itulah tadi beberapa aplikasi pajak online sepeda motor mobil resmi yang bisa kalian gunakan.