Cara Mengalihkan Panggilan Nomor Tidak Dikenali
Cara Mengalihkan Panggilan Nomor Tidak Dikenali

Cara Mengalihkan Panggilan Nomor Tidak Dikenali

Sebagai pengguna, kenyamanan dalam mengoperasikan smartphone menjadi hal yang paling utama. Salah satu fitur tersebut yakni fitur pengalihan panggilan khusus untuk nomor yang tidak dikenal. Anda sekarang tidak perlu takut lagi, karena ada beberapa cara mengalihkan panggilan nomor tidak dikenali.

Saat ini memang sedang marak terjadi penipuan atau penawaran khusus dari perusahaan yang menghubungi lewat telepon. Tidak jarang pengguna merasa terganggu dengan hal ini. Agar tidak terganggu lagi Anda bisa mengaktifkan fitur pengalihan atau blokir otomatis nomor yang tidak dikenali.

Mengenai cara mengalihkan panggilan nomor tidak dikenali tersebut bisa Anda simak di bawah ini.

Cara Mengalihkan Panggilan Nomor Tidak Dikenali

Sangat mudah sebenarnya untuk mengaktifkan fitur pengalihan atau pemblokiran otomatis pada nomor yang tidak dikenali. Setiap merek dan tipe HP berbeda cara pengaturannya. Yang pasti fitur tersebut bisa ditemukan dan diakses melalui menu Telepon atau Panggilan.

Secara umum, fitur pengalihan nomor tidak dikenal ini tidak diaktifkan secara default. Karena sebagian besar pengguna masih membutuhkan, semisal panggilan dari rekan bisnis baru, calon costumer, dan lain-lain. Karena itulah pengguna harus mengaktifkannya sendiri secara menual melalui menu pengaturan telepon.

Adapun cara mengalihkan panggilan nomor tidak diketahui selengkapnya sebagai berikut:

Cara 1. Mengaktifkan Fitur Pengalihan Panggilan Tidak Dikenali di Android

  1. Langkah yang pertama Anda buka menu Panggilan atau Telepon di perangkat android.
  2. Pada halaman keypad, Anda klik ikon Tiga Titik yang ada di pojok kanan atas tampilan. Kemudian pilih opsi Filter Blokir.
  3. Di sana akan ditampilkan nomor HP yang pernah Anda blokir sebelumnya. Jika tidak pernah melakukan pemblokiran nomor, tentunya tidak akan ada daftar yang ditampilkan.
  4. Selanjutnya Anda klik ikon Tiga Titik di pojok kanan atas, lalu pilih opsi Tetapkan Aturan.
  5. Akan ditampilkan beberapa opsi di sana, selanjutnya klik opsi Blokir Panggilan.
  6. Untuk mulai mengalihkan panggilan dari nomor yang tidak dikenali, Anda klik opsi “Blokir semua panggilan dari nomor tidak dikenal”. Kemudian aktifkan fitur tersebut dengan menggeser tombol slidernya ke arah kanan.
  7. Klik tombol Kembali, lalu klik pada opsi “Blokir Nomor Tidak Dikenali Menurut Kawasan”.
  8. Klik tombol Kembali sekali lagi. Di sini Anda juga bisa memblokir nomor yang disembunyikan dengan klik tombol slider di sebelah opsi “Blokir panggilan dari nomor yang disembunyikan”.
  9. Sekarang Anda sudah berhasil mengaktifkan pengalihan otomatis panggilan dari nomor yang tidak dikenali.
👉 TRENDING :   Begini Cara Mudah Belanja di Aplikasi Alibaba Buat Yang Masih Pusing!

Cara 2. Mengaktifkan Fitur Pengalihan Panggilan Tidak Dikenali di iPhone

Sementara jika Anda pengguna iPhone dan ingin memblokir nomor tidak dikenal, maka bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka menu Pengaturan atau Settings di perangkat iPhone.
  2. Kemudian masuk ke opsi General atau Umum, lalu pilih opsi Phone atau Telepon.
  3. Selanjutnya, klik pada opsi Calls atau Panggilan.
  4. Lalu klik pada opsi Call Blocking & Identification atau Blokir Panggilan dan Identifikasi.
  5. Selanjutnya, pilih opsi Block Contact atau Blokir Kontak.
  6. Sekarang Anda bisa memilih kontak yang ingin diblokir dari daftar kontak Anda.

Namun jika nomor yang ingin diblokir tidak disimpan di daftar kontak, maka Anda buka buka aplikasi Phone, lalu pilih Recent. Klik ikon “i” yang ada di sebelah nomor yang ingin diblokir, lalu pilih Block This Caller.

Itulah tadi cara mengalihkan panggilan nomor tidak dikenal yang mudah dan praktis. Sekarang Anda bisa lebih nyaman ketika memakai hp. Karena tidak perlu khawatir lagi terganggu dengan panggilan dari sembarang orang. Semoga informasi di atas bermanfaat.