Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun 3D Keren Abis
Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun 3D Keren Abis

Download ToonMe, Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun 3D

Apa itu Aplikasi ToonMe?

ToonMe adalah aplikasi pengeditan gambar yang dapat digunakan untuk mengubah foto menjadi kartun atau ilustrasi dengan gaya yang berbeda-beda. Aplikasi ini tersedia dalam versi web dan aplikasi mobile untuk sistem operasi Android dan iOS. ToonMe menawarkan banyak pilihan efek dan filter yang dapat Anda gunakan untuk mengubah foto menjadi kartun dengan gaya yang berbeda-beda, seperti kartun manga, kartun klasik, atau kartun modern.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan alat-alat yang dapat membantu Anda menghilangkan bagian-bagian yang tidak diinginkan dari foto, seperti keriput atau bekas jerawat, serta menambahkan detail tambahan seperti ekspresi wajah atau aksesori. Setelah selesai mengedit, Anda dapat menyimpan foto yang sudah diubah menjadi kartun dalam format yang diinginkan, seperti JPEG atau PNG.

Link Download Aplikasi Toonme

Untuk kalian yang ingin menginstal aplikasi ini, silahkan klik Instal Aplikasi

Cara Menggunakan Aplikasi ToonMe

Berikut adalah cara kerja aplikasi ToonMe untuk mengubah foto menjadi kartun:

  1. Unduh dan install aplikasi ToonMe di perangkat mobile Anda atau buka situs web ToonMe di browser.
  2. Pilih foto yang ingin Anda ubah menjadi kartun. Pastikan foto memiliki kualitas yang baik dan tidak terlalu kabur atau buram.
  3. Pilih gaya kartun yang ingin Anda gunakan. ToonMe menawarkan banyak pilihan gaya kartun yang dapat Anda pilih, seperti kartun manga, kartun klasik, atau kartun modern.
  4. Gunakan alat-alat yang tersedia untuk menghilangkan bagian-bagian yang tidak diinginkan dari foto, seperti keriput atau bekas jerawat, serta menambahkan detail tambahan seperti ekspresi wajah atau aksesori.
  5. Setelah selesai mengedit, simpan foto yang sudah diubah menjadi kartun dalam format yang diinginkan, seperti JPEG atau PNG.
  6. Anda juga dapat mengunduh atau membagikan foto yang sudah diubah menjadi kartun ke media sosial atau platform lainnya.

Mengedit Foto Kartun Tanpa Aplikasi

Sebenarnya kalian juga bisa membuat foto menjadi kartun 3D tanpa aplikasi, yakni dengan menggunakan website ToonMe yang memang di khsususkan untuk pengguna Komputer. Meskipun demikian kalian juga tetap bisa menggunakan nya melalui HP dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka Chrome
  • Kunjungi website resmi ToonMe disini https://toonme.com
  • Upload foto kalian di menu yang disediakan
  • Pilih efek yang ingin kalian gunakan
  • Selanjutnya tinggal klik Download, dan selesai. Untuk rekomendasi saya sarankan download gambar yang HD saja.

Review dan Rating ToonMe di PlayStore

Coating Indonesia (memberikan bintang lima)

This app is amazing! Love the filters! Just some problems, you can’t edit a picture with two or more people in it and you can’t edit a picture that has no real human face (Drawing, character from books or comics, etc). But I understand that upgrading those features is hard and the filters that are already provided are great! So this totally deserves 5 stars! Thanks for creating this app!

Madelein Kemp (memberikan bintang empat)

👉 TRENDING :   5 Aplikasi Trading Crypto Terbaik Saat Ini

I love the app, but it’s taking too long for the end result, and the stickers…there was some clear photos that it had a problem with. It was making the stickers and then in the middle of creating it, it would stop and show that I must retry or cancel. And another thing that I would love is that you would be able to create stickers of animals also. This app doesn’t allow you to.

Scott Sharum (memberikan bintang tiga)

It’s been great for the past few months. But about a week ago the animation portion of it seems to have a glitch. The animations are running 2-3 times faster than they were before. Which completely ruins the effect.

Jessica Wood (memberikan bintang dua)

Seemed super cool really stresses that you get the pro version when you don’t you just get around that first billion ads and whatever it gives you a pretty cool cartoon picture of whatever picture you choose but any other features that you try to use even after you log in through Facebook is really annoying it doesn’t give you your photo sometimes and sometimes when you go to extra settings where they give you like more styles it’s really creepy cuz sometimes it’s not even you and it’s almost li

Kyle Durocher (memberikan bintang satu)

Trash. Every filter needs to see a face and will not edit the picture even if your face is in it but lightly obscured, even with the filters that don’t require a face. Plus you need to do the $29 paid but still need to pay for pro. Don’t get this app, I’d give it -5 stars if I could.

 

Kesimpulan

Dari pembahasan mengenai aplikasi toonme ini dapat kita ambil kesimpulan bahwa setiap aplikasi juga memiliki keunggulan serta kekurangan masing-masing. Nah untuk kelebihan dan kekurangan aplikasi ToonMe ini bisa kalian simak dibawah ini ya.

Kelebihan:

  1. Mudah dan cepat: aplikasi ToonMe memudahkan Anda mengubah foto menjadi kartun dengan cepat dan mudah.
  2. Banyak pilihan gaya kartun: ToonMe menawarkan banyak pilihan gaya kartun yang dapat Anda pilih, seperti kartun manga, kartun klasik, atau kartun modern.
  3. Alat-alat yang berguna: ToonMe menyediakan alat-alat yang dapat membantu Anda menghilangkan bagian-bagian yang tidak diinginkan dari foto, seperti keriput atau bekas jerawat, serta menambahkan detail tambahan seperti ekspresi wajah atau aksesori.
  4. Tersedia dalam versi web dan aplikasi mobile: Anda dapat menggunakan aplikasi ToonMe melalui browser atau dengan mengunduh aplikasi mobile untuk sistem operasi Android atau iOS.

Kekurangan:

  1. Hasil yang tidak selalu optimal: meskipun ToonMe menawarkan banyak pilihan gaya kartun, hasil akhir tidak selalu terlihat seperti yang diharapkan, terutama jika foto asli tidak memiliki kualitas yang baik.
  2. Beberapa fitur hanya tersedia dengan berlangganan: beberapa fitur yang ditawarkan oleh ToonMe hanya tersedia untuk pengguna yang berlangganan, sehingga Anda mungkin harus membayar untuk mengakses fitur tersebut.
  3. Koneksi internet yang diperlukan: aplikasi ToonMe hanya dapat digunakan dengan koneksi internet yang stabil, sehingga mungkin tidak dapat digunakan dalam situasi dimana koneksi internet tidak tersedia.